Monday, October 19, 2020

Rekam Jejak PembaTIk Level 4 (Part VA). Tatap Maya 4

 

BERSAMA GURU SLB NEGERI BANDA ACEH


SLB Negeri Banda Aceh adalah tempat saya mengajar. Saya sangat bersyukur semua warga sekolah mendukung saya sejak mengikuti PembaTIK Level 1 hingga menjadi SRB. Kali ini Kegiatan sosialisasi saya lakukan dengan dua sesi, mengingat jumlah guru dan ruangan yang tidak memungkinkan dilakukan sekali tatap muka.

Tema yang saya usung pada sosialisasi ini adalah: Sharing PembaTIK Level 4. Berbagi. Dengan Materi Pemanfaatan fitur sumber belajar dan radio edukasi.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Kepala Sekolah Drs. Muhammad, dalam sambutannya beliau mengatakan sangat mendukung dan menganjurkan para guru untuk bersiap-siap mengikuti kegiatan PembaTIK tahun depan. Menurut beliau sekali pun guru Pendidikan Khusus, harus berpacu dengan kemampuan meningkatkan TIK. Terlepas apakah bisa digunakan bersama murid atau tidak, di kelas, tetapi kemampuan TIK saat ini harus melekat di diri para guru. Kemudian beliau juga mengatakan bahwa untuk selanjutnya akan dilaksanakan pelatihan pembuatan Video pembelajaran dan diharapkan kepada guru telah mempersiapkan RPP sebagai modal dasar membuat video pembelajaran.

Pengawas PK/LK Ibu Hj. Jamilah S.Pd, M.Pd, ketika memberikan arahannya sebelum membuka acara, mengatakan beliau sangat bangga ketika ada guru pendidikan khusus yang bisa melanjutkan atau lolos ke Level 4 kegiatan PembaTIK yang dilaksanakan oleh Pusdatin Kemdikbud. Beliau juga berpesan semoga ke depan para guru termotivasi dan belajar lebih giat agar kemampuan TIKnya dapat diasah, sehingga menjadi guru yang mampu menyesuaikan perkembangan kekinian. Guru pendidikan khusus harus mampu berkompetensi dan berkompetisi dengan guru lainnya. Beliau juga menaruh harapan yang besar untuk tahun depan ada banyak perwakilan PK dalam mengikuti PembaTIK khusunya Level 4. Semoga kegiatan sosialisasi ini bermanfaat dan menjadi motivasi bagi para guru, untuk berpacu meningkatkan kemampuan di bidang TIK, yang akhirnya berdampak kepada kualitas pendidikan.

Peserta yang hadir pada dua sesi tersebut berjumlah 22 Orang.  

Terimakasih saya ucapkan Kepada Pengawas Pembina PKLK Hj. Jamilah, S.Pd, M.Pd, dan Kepala Sekolah Drs. Muhammad, yang telah mendukung kegiatan sosialisasi saya ini.  



Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia
#PusdatinKemdikbud
#PortalRumahBelajar
#RumahBelajar2020
#SahabatRumahBelajar2020
#RadioEdukasi
#GuruPenggerak2020
#GuruBerbagi2020


No comments:

JURUS JITU LULUS ASESMEN NASIONAL

Obrolan Merdeka Belajar. 3 November 2020. Bagaimana Seharusnya Guru dan Kepala Sekolah Menyikapi AN? Banyak pelajaran yang saya dapatkan k...