Monday, October 19, 2020

Rekam Jejak PembaTIK Level 4. (Part VA). Tatap Muka 3

 

                                         BERSAMA GURU TNCC  BANDA ACEH

Menjadi SRB. Berbagi, sepertinya sudah sangat melekat di hati saya. Dalam setiap kesempatan di mana saja, kapan saja dengan siapa saja saya selalu ingin Berbagi pengetahuan, tentang apa saja. Begitu juga ketika saya berkesempatan menjadi narasumber pada  Workshop Karya Tulis/Inovasi Guru SLB TNCC Banda Aceh, saya tak ingin membuang kesempatan bersama para guru membagikan pengetahuan dan pengalaman ketika memanfaatkan Rumah Belajar. 

Sehari sebelum dilaksanakannya workshop, saya menghubungi  Direktur TNCC Ibu Ria DM, S.P.Si, M.Ed, menjelaskan kepada beliau bahwa saya ingin sekali berbagi pengetahuan dan pengalaman memanfaatkan Portal Rumah Belajar kepada guru TNCC, ketika kegiatan Workshop berlangsung . Alhamdulilah Ibu Ria DM selaku Direktur TNCC memberikan waktu yang seluas-luasnya kepada saya, terkait hal tersebut. 


Kemudian saya menghubungi PJ kegiatan yaitu Ibu Wahyu Apriola S.Pd, agar tanggal 28 dan tanggal 30 saya diberikan kesempatan diawal dan diakhir kegiatan  untuk memperkenalkan portal rumah belajar dan praktik baik pengalaman saya memanfaatkan rumah belajar.

Pada tanggal 28 September, saya mengawali pertemuan dengan memperkenalkan Portal Rumah Belajar, dan bagaimana cara mengaksesnya. Pada  sesi diskusi para Nanny sebutan untuk guru di SLB TNCC. Mereka semua  adalah guru-guru muda yang sangat semangat dan antusias. Ketika  menerima pengetahuan, terlebih itu pengetahuan baru. sehingga tidak sulit bagi saya untuk memberikan penjelasan Portal Rumah Belajar, serta memperkenalkan fitur-fitur didalamnya, mengingat semangat dan mereka termasuk  guru milenial. 


Pada kesempatan  di akhir  sesi, yaitu tanggal 30 September,  saya melanjutkan materi yaitu berbagi pengalaman praktik baik memanfaatkan Rumah Belajar  Fitur sumber belajar dan radio edukasi. Dalam kesempatan ini diskusi juga semakin hangat ketika para Nanny menggali informasi dari saya terkait Fitur apa saja yang sebaiknya digunakan oleh guru atau siswa (SLB) ketika ingin menggunakan rumah belajar? Dan apakah yang menjadi pertimbangan ketika memilih satu fitur

Seluruh guru hadir saat itu yaitu berjumlah  11 orang

Terimakasih saya ucapkan kepada Direktur TNCC RIA DM, S.P.Si, M.Ed yang telah mengizinkan saya

berbagi ilmu dan pengalaman.  









Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia

#PusdatinKemdikbud

#PortalRumahBelajar

#SahabatRumahBelajar2020

#RumahBelajar2020

#GuruPenggerak2020
#GuruBerbagi2020
#RadioEdukasi


 

No comments:

JURUS JITU LULUS ASESMEN NASIONAL

Obrolan Merdeka Belajar. 3 November 2020. Bagaimana Seharusnya Guru dan Kepala Sekolah Menyikapi AN? Banyak pelajaran yang saya dapatkan k...