Monday, October 19, 2020

Rekam Jejak PembaTIK Level 4. (Part V A). Tatap Maya 2

 

BERSAMA GURU SMA NEGERI 15 ADIDARMA BANDA ACEH

Sebelum dimulai pertemuan dengan PGRI Kota Banda Aceh, Kepala Sekolah SMA Negeri Adidarma Banda Aceh yang juga Ketua PGRI Kota Banda Aceh, meminta saya untuk memberikan sosialisasi kepada para guru yang hadir saat itu. Alhamdulilah guru yang hadir saat itu berjumlah 10 orang. SMA Negeri 15 Adidarma menerapkan sistem piket kepada guru, dan siswa hadir ke sekolah untuk mengikuti proses pembelajaran datang secara bergantian

                            

Dalam kesempatan tersebut saya menjelaskan tentang Portal Rumah Belajar, fitur-fitur apa saja yang terdapat di Rumah Belajar, bagaimana cara  mengaksesnya, dan yang menjadi kelebihan Portal Rumah Belajar. Para guru di sana sangat antusias memberikan pertanyaan, terkait bagaimana menggunakan fitur-fitur rumah belajar, dan bagaimana jika murid tidak dapat akses ke fitur rumah belajar.  

Kemudian ada guru yang bertanya kepada saya: Pengalaman saya mengikuti PembaTIK , apa motivasi, dan  apa saja yang harus saya persiapkan ?

Pertanyaan mereka satu persatu saya jawab, kemudian terjadi diskusi yang seru dan  sangat menarik. Diskusi ini hanya berlangsung sekitar 40m, karena saya harus berada di ruangan bersama teman SRB lainnya untuk bertemu dengan pengurus PGRI Kota Banda Aceh.  Dalam kesempatan ini saya membagikan stiker Rumah belajar kepada para guru, dan mereka  berharap agar kami SRB kembali lagi melakukan sosialisiasi atau mengadakan kegiatan pelatihan

Terimakasih kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh Bapak Zulfikar, SE yang telah memberikan kesempatan tak terduga kepada saya untuk berbagi pengetahuan tentang Portal Rumah Belajar kepada para guru SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh.


Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia
#PusdatinKemdikbud#PortalRumahBelaja 2020r#RumahBelajar2020#SahabatRumahBelajar2020
#RadioEdukasi2020#GuruPenggerak2020#GuruBerbagi2020



No comments:

JURUS JITU LULUS ASESMEN NASIONAL

Obrolan Merdeka Belajar. 3 November 2020. Bagaimana Seharusnya Guru dan Kepala Sekolah Menyikapi AN? Banyak pelajaran yang saya dapatkan k...